Kemenag@Kalbar. Memasuki semester kedua Tahun anggaran 2020 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si, menghimbau kepada seluruh pimpinan Satker Kemenag Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat untuk melakukan pengisian instrumen dan mengajukan penilaian mandiri pelaksanaan Zona Integritas dan 8 area perubahan  Reformasi Birokrasi.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Ridwansyah saat membuka Rapat Pimpinan melalui aplikasi Zoom meeting didampingi Oleh Kepala Bidang, Pembimas dan Kasubbag dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Satuan Kerja Kemenag kabupaten Kota se-Kalimantan Barat, Selasa pagi, 14/7/2020.

Melalui Rapat Koordinasi dan Evaluasi dilikungkan Kanwil Kemenag Kalbar tersebut Ridwansyah mengajak seluruh pimpinan satker untuk mewujudkan 8 (delapan) area perubahan Kementerian Agama, yaitu :

1. Pembangunan Mental ASN, diharapkan para pemimpin sebagai pelayan masyarakat dan hadir dalam tusi masing-masing.

2. Bidang Organisasi,  Mental aparatur berjalan dengan baik melalui manajemen organisasi kelembagaan yang baik. Mengharapkan humas menyajikan berita yang baik kepada masyarakat.

3. Tata laksana, organisasi yang baik dapat berjalan dengan ketatalaksanaan yang baik bagaimana layanan berjalan dengan baik.

4. Peraturan Perundang-undangan,  jangan sampai PMA tumpang tindih agar organisasi berjalan dengan baik dan  bisa memberikan rambu-rambu inovasi dan kreatifitas.

5. Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenag, diperlukan Kemauan kita untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas SDM para ASN Kemenag.

6. Akuntabilitas,

7. Pengawasan dan

8. Kepuasan Pelayanan Publik

Selanjutnya Ridwansyah mengajak seluruh Pimpinan Satker untuk mencermati, mensosialisasikan, dan mengimplementasikan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil.

“Paling tidak ada 5 hal penting yang menjadi fokus dan perhatian kita bersama yaitu tentang kemampuan Manajerial Kepemimpinan, Berorientasi pada pelayanan prima, Kerjasama yang baik, Komitmen bersama  dan membangun Inisiatif kerja yang positif” katanya.(Ir)