Setelah sekian lama menanti keputusan dari hasil ujian sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam, akhirnya pada hari selasa 23 Desember 2014 peserta sertifikasi yang dinyatakan lulus diundang secara resmi untuk menghadiri acara pengukuhan guru profesional dan penyerahan sertifikat pendidik tahun 2014.

Kegiatan pengukuhan dipusatkan di Asrama Haji Jl. Letjen Sutoyo Pontianak. Acara tesebut dihadiri oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Kabid Pendidikan Madrasah, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan serta Tim panitia dari Universitas Islam Negeri Jakarta.

Pengukuhan Peserta sebagai guru profesional dilakukan oleh Dekan II Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Tarbiyah Dr. Muhbib Abdul Wahab, M.Ag yang dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat pendidik tahun 2014 kepada perwakilan peserta dan didampigi oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Sesuai dengan laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Ibu Ratna M.Pd Jumlah peserta yang mengikuti pengukuhan sebanyak 938 orang yang berasal dari Kabupaten Kota se Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan pesan kepada peserta pengukuhan. Diantara pesan beliau adalah Guru harus menjadi contoh bagi siswa-siswinya dalam segala hal, karena saat ini banyak guru dapat memberikan pelajaran tetapi dia sendiri tidak dapat mengaplikasikannya di masyarakat.