Putussibau – Kapuas Hulu, Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Kapuas Hulu periode 2020 – 2023 resmi dilantik oleh Sekretaris BWI Provinsi Kalimantan Barat Kaharuddin di Gedung FKUB Putussibau, Selasa (10/8/2021).

Pelantikan yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, ST, Kepala Kantor Wilayah Provinsi Kalbar, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu serta tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalbar Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si mengatakan yang menjadi permasalahan wakaf saat ini adalah banyak yang tidak jelas legalitasnya yang ingin diambil kembali oleh para warisnya.

Dengan dilantiknya pengurus BWI saat ini yang orangnya kredibel dan kebal kuat dari masalah bisa menyelesaikan masalah wakaf yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, pungkas H. Syahrul Yadi.

Selanjutnya Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, ST mengucapkan selamat kepada Pengurus BWI yang baru dilantik, selamat bekerja dan kami tunggu programnya serta kami siap mendukung untuk kepentingan kita bersama.

Kepada pengurus yang baru dilantik untuk bisa maksimal melaksanakan tugas dan fungsinya melakukan inovasi serta optimalisasi peningkatan kesadaran berwakaf di Kabupaten Kapuas Hulu, ujar Wabup.

Wabup juga mengharapkan dengan adanya kepengurusan BWI dapat membina para Nazhir di Kabupaten Kapuas Hulu agar aset wakaf dapat dikelola lebih baik dan produktif. Dengan demikian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik dalam pelayanan sosial, pemberdayaan ekonomi umat maupun pengembangan infrastruktur publik.

Wakaf merupakan amanah umat yang nilai ibadahnya sangat tinggi jika tersalurkan dan dikelola sesuai tuntunan syari’ah. Esensi wakaf adalah pertumbuhan yang tidak pernah berhenti, jika wakaf sudah menjadi budaya, maka selanjutnya akan membudaya, terang Wabup.