Mempawah. Dalam Penilaian Tengah Semester (PTS) ganjil, siswa-siswi diberikan kesempatan untuk hadir di sekolah untuk mengembalikan tugas yang telah pekan sebelumnya.

Harapannya semoga dengan dilaksanakannya kegiatan penilaian yang berkala dalam dunia pendidikan, bisa menjadikan peserta didik lebih berkualitas lagi guna menghadapi tantangan yang ada di masa depan ungkap pak Rabawi Kepala MIN 2 Mempawah.

Pelaksanaannya pun sedikit berbeda dengan kelas tinggi yakni guru akan mengajarkan anak pada tahap ejaan, selain itu diberikan juga dalam bentuk soal.

Rabawi juga menuturkan “hal ini dilakukan karena pemahaman anak di kelas rendah masih sangat terbatas bahkan kadang-kadang ada yang belum lancar membaca, sehingga memandu anak dalam mengerjakan soal PTS menjadi sebuah solusi agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancer”.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya PTS ini guna untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa-siswi setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran,ungkap pak Rabawi, tutup Kepala Madrasah tersebut. (Humas)