Pontianak_Inmas.  Menindak lanjuti program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kemenag Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat, maka Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ketapang H. Ikhwan Pohan, S. Ag, M. Pd melakukan Kunjungan Kerja ke Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Kalbar.

Berhubung Kasubbag Inmas sedang Dinas Luar, kedatangan H. Ikhwan Pohan disambut oleh Fajrin ST yang menjabat sebagai JFT Pranata Komputer Kanwil Kemenag Kalbar di ruangan Subbag Informasi dan Humas, Kamis Siang, 21/11/2019.

Pada kesempatan tersebut H. Ikhwan menuturkan bahwa sejak diaktifkannya aplikasi PTSP Online di Kantor Kemenag Ketapang layanan kepada masyarakat semakin meningkat. “Alhamdulillah sejak kedatangan Kasubbag Inmas beserta JFT Fajrin ST pada minggu yang lalu Pelayanan Terpadu Satu Pintu online dapat berjalan lancar” jelas Ikhwan Pohan.

Tidak hanya itu Ikhwan Pohan menambahkan bahwa pada dua bulan terakhir, kegiatan layanan keagamaan dan pendidikan di Kapuaten Ketapang telah terpublikasikan dengan baik. Hal ini  dapat dilihat dari banyaknya jumlah berita yang tampil melalui Website Resmi Kanwil Kemenag Kalbar hingga mencapai 200 berita.

“Meningkatnya publikasi kegiatan Kemenag dan Madrasah di lingkungan Kemenag Ketapang tidak terlepas dari aktifnya para kontributor berita dalam menarasikan setiap kegiatan yang telah dilakukan” jelas Ikhwan Pohan.

Ia berharap hal ini akan terus dipacu dengan memberikan pembinaan kepada Guru Madrasah di Kabupaten Ketapang akan tetapi juga akan menghimbau kepada seluruh Kepala KUA dan para penyuluh PNS dan Non PNS untuk membuat berita mengenai kegiatan layanan dan pembinaan yang telah dilakukan, sehingga seluruh layanan keagamaan Kemenag dapat terpublikasikan dengan baik.

“Saat ini kontributor berita masih dilakukan oleh ASN di lingkungan Kantor Kemenag dan Madrasah, Insya Allah kedepan, kami akan mengajak seluruh ASN khususnya para Kepala KUA dan Para penyuluh sebagai Ujung Tombang Kemenag di Masyarakat untuk membuat berita terhadap program yang dilakukannya” tegas Ikhwan Pohan. (Ir-One)