Singkawang. Kasi Urusan Agama Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Warsito, S.Ag, meninjau lokasi pembangunan Rumah Duka, Kamis (06/05). Hal ini dilakukan dikarenakan adanya laporan Yayasan Rumah Duka Lian Nyi yang akan melakukan pembangunan Rumah Duka di Kawasan Sempalet Singkawang Selatan, yang rencananya akan dimulai pembangungan pada hari Jumat tanggal 7 Mei 2021.

Setelah melakukan peninjauan lokasi, beliau melanjutkan peninjauan lokasi pembangunan Vihara Hian Thian Song Ti di jalan Sijangkung Pakunam, Gang Pepaya sijangkung singkawang selatan.

Beliau menyampaikan kepada pengurus untuk menjalin kerukunan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan beragama serta meningkatkan keyakinan dalam membentengi keyakinan terhadap Tri Ratna (Buddha, Dhamma, Sangha) dan menggunakan tempat ibadah dan rumah duka dengan baik, untuk menunjang kerukunan antar umat beragama agar menjadikan Kota Singkawang sebagai kota tertoleransi se-Indonesia dan mendukung Kankemenag Kota Singkawang menuju WBBM.(Tri/skw)