Mempawah. Berjalannya kegiatan Ajang Kreativitas dan Seni (AKSEN) Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Ke-II sejak 9 - 20 Oktober 2021 yang dipusatkan di Kabupaten Mempawah.

Penutupan juga berlangsung di Kabupaten Mempawah tepatnya di Gedung PGRI pada Rabu 20 Oktober 2021.

Ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dalam hal itu diwakilkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/Plt Kepala Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar H. Kamaludin.

Penutupan kegiatan AKSEN GPAI II dihadiri oleh Pejabat Kemenag se Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Disdikporapar, Pengawas PAI se Kalbar, Kasi PAI se Kalbar, Dewan Juri serta peserta AKSEN yang berasal dari beberapa Kabupaten maupun Kota se Kalimantan Barat.

Sebelum ditutupnya AKSEN Ke-II GPAI se Kalbar, dalam kesempatan sambutannya H. Kamaludin menyampaikan Guru PAI ialah guru yang Istimewa, karena adanya AKSEN karena adanya Guru PAI.

“Guru Agama Islam ini Istimewa, AKSEN hanya ada pada Guru Agama (Islam)”, katanya.

Sekalipun AKSEN hanya di Kalimantan Barat, namun tetap para peserta sudah sangat antusias dalam mengikutinya. Sebagaimana hal tersebut terucap oleh Plt Kepala Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar.

“Meskipun AKSEN hanya ada di daerah kalbar, namun para peserta tetap antusias seperti saat ini”, ujarnya.

AKSEN merupakan kegiatan yang dapat menggali potensi, yang dapat pula diterapkan disetiap unit kerja masing-masing.

Dengan harapan, adanya AKSEN dapat mengembangkan potensi khususnya bagi Guru Agama (Islam) di Kalimantan Barat. (Humas)