Sekadau (15/03/2015) Seleksi dan pelatihan peserta dilaksanakan Panitia STQ selama 3 hari, dimulai pada jumat malam dan pada hari minggu, 15 maret 2015 kegiatan tersebut resmi ditutup oleh Panitia Pelaksana STQ.

Ketua STQ Kaharudin,S.Ag dalam Laporan Kegiatan seleksi STQ Kabupaten memaparkan bahwa peserta yang diseleksi dan dilatih ini merupakan putra dan putri dari Kabupaten Sekadau. Ia juga berpesan kepada peserta ambillah nilai-nilai yang baik, sehinga nilai yang tidak baik itu bisa ditingalkan dan belajar di kekurangan-kekurangan yang ada,ujarnya.

Selanjutnya Panitia menyampaikan Lampiran Surat Keputusan tentang penetapan peserta terbaik 1,2 dan terbaik 3, seleksi dan pelatihan qori dan qoriah anak-anak, dewasa dan hafiz, hafizah yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Sekadau pada STQ tingkat Provinsi.

Sementara itu Ketua Umum STQ Kabupaten Sekadau Nurhadi dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mencari kader yang memiliki potensi-potensi ada, maka dilaksanakan persiapan menghadapi STQ tingkat Provinsi.

Panitia STQ Kabupaten sekadau melakukan persiapan dengan melakukan seleksi dan melatih peserta yang akan bertanding mengikuti STQ ke-XXIII, paparnya Program ini menurut Nurhadi dilaksanakan sekaligus baik Pelatihan terpusat maupun seleksi dan sudah dilaksanakan secara bertahap dari LPTQ Kecamatan hingga persiapan tingkat Kabupaten, ungkapnya.

Selanjutnya ketua Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia STQ, Pengurus LPTQ Kecamatan Ibu Hj.Dahlia dan para pelatih-pelatih dari Sekadau yang telah melatih peserta Hafiz dan Hafizah Kabupaten Sekadau. (A.Hms_KemenagSKD)