Putussibau – Kapuas Hulu, Penutupan Training Center (TC) tahap II yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu Jum’at malam (14/02/2020). Sebelum TC ditutup secara resmi oleh Bupati panitia mempersembahkan penampilan Tilawah Qur’an anak putri, Tartil Qur’an anak putri dan Syarhil Qur’an putra yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalbar ke XXVIII di Kabupaten Sekadau. 

Penutupan Training Center tahap II ini dihadiri oleh Ketua dan anggota DPRD Kapuas Hulu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua Pengadilan Agama, Kepala SKPD, Pimpinan Bank, Pelatih, Pendamping Qori Qoriah dari Kecamatan.

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu Drs. H. Hasan M, M.Si dalam sambutannya mengatakan peserta TC tahap II dilaksanakan di Masjid Agung Darunnajah Putussibau dari tanggal 8 s/d 13 Februari 2020. Hasil dari TC tahap pertama yang dilaksanakan akhir bulan Desember 2019 ke TC tahap II banyak mengalami perkembangan. LPTQ juga mendatangkan pelatih dari Provinsi Kalbar H. Lukmanul hakim.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu mengatakan MTQ bukan pekerjaan yang gampang dan mudah, membutuhkan ketekunan, perlu tabah dan sabar untuk mencari Qori dan Qoriah maka itu perlu dukungan dari semua pihak. Mengingat waktu yang tidak lama lagi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Sekadau, kepada Kafilah pada saat di kecamatan masing – masing untuk tetap terus berlatih dan belajar sesuai yang telah diajarkan oleh pelatih sehingga target menjadi yang terbaik dapat terwujud serta menjaga kesehatan agar nantinya dapat bertanding dalam kondisi prima.

Diakhir acara Bupati mendapatkan Kaligrafi Kontenporer yang dibuat oleh Kafilah dan diserahkan oleh Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu.