Senin, 09 September 2019, 10:17 mawar

PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Membahas faham dan aliran keagamaan yang bermasalah serta mencari berbagai informasi tentang situasi yang berpontensi konflik di masyarakat, merupakan tujuan diadakannya rapat oleh Penyelenggara Syariah Kemenag Kapuas Hulu bersama Lembaga dan Ormas Islam terkait, kamis (05/09/2019).

Kegiatan yang diadakan di Aula Kantor Kemenag Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso No. 115 Putussibau, dihadiri oleh Kepala Kemenag Kapuas Hulu, Kasub Bag TU, dan Para Tokoh Agama serta Ketua Lembaga Islam Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Kemenag Kapuas Hulu Syahrul,S.Ag yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan sambutannya. Beliau mengatakan bahwa berbagai paham dan aliran yang kerap terjadi dimasyarakat kita merupakan pEnomena yang harus kita sikapi dengan arif dan bijak. “Kita saling bekerja sama mencari solusi terbaik untuk mengatasi berbagai masalah yang ada”, Ujarnya.

Beliau berharap agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara Lembaga dalam rangka mengatasi berbagai faham dan aliran yang bermasalah, serta bersinergi untuk mengkaji kembali konsep-konsep keberagamaan yang selama ini sudah dianggap mapan dalam kehidupan umat beragama, termasuk Islam. (Ms/Kh)