Prinsip kerja cepat dan tepat berusaha diterapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd. Maka pada hari Selasa, 01 Desember 2020 diadakan rapat yang dihadiri oleh para Kasi dan Penyelenggara. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor itu berlangsung dengan baik dan mendapatkan banyak informasi yang menarik dari Kepala Kantor serta ditutup dengan penyerahan DIPa secara simbolis dari Kepala Kantor kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Qamarul Khair, S.Ag, M.Si.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Kepala Kantor pada kesempatan tersebut, diantaranya, “Pertama, Kita sudah berada di ujung tahun, maka saya berharap agar dipersiapkan  semua bentuk pertanggungjawaban kita yang berkaitan dengan anggaran 2020. Dan berkaitan dengan itu saya mau tahu update realisasi anggaran masing-masing satker. Kedua, Siapkan juga bukti fisik tanda terima honor KPA secara manual. Memang dalam applikasi bukti pembayaran itu dengan sendirinya muncul tetapi tetap diperlukan bukti fisik. Ketiga, Honor pengelola keuangan diusahakan untuk dibayarkan sesuai beban dan tanggung jawab yang dimiliki oleh pihak pengelola keuangan. Ketiga, beberapa hal yang berkaitan dengan DIPA 2021, saya lihat ada anggaran untuk gaji 13 dan 14, Penyuluh Agama Non PNS anggarannya full 12 bulan, kemudian kita akan mendapatkan proyek pagar agar Kantor kita semakin indah dan aman,”jelas Pak Kepala mantap.

Setelah Bapak Kepala Kantor menyampaikan arahan dan beberapa informasi penting tersebut, kemudian dilanjutkan dengan laporan realisasi anggaran dari masing-masing satker. Dari laporan para pejabat terkait pak Kepala menyimpulkan bahwa realisasi anggaran di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi  untuk sementara mencapai 90 percent. Akhirnya rapat ditutup dengan penyerahan DIPA dari Kepala Kantor kepada Kasubbag TU.