Penyerahan laporan pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula Madrasah (PIGPM) di MIN Sekadau kepada Kasi Pendis Kemenag Sekadau H.Abdillah. M.S.Pd.i, Senin (28/9/2020). 

Kepala MIN Sekadau Fatimah, S.Pd.i menuturkan Kegiatan PIGPM, berupa orientasi, pelatihan di tempat kerja, pengembangan, praktek pemecahan permasalahan dalam proses pembelajaran bagi guru yang dilaksanakan di tempat kerja atau tenpat tugas guru pemula yang bersangkutan. 

Tujuan yang ingin dicapai dengan kegiatan ini antara lain guru pemula dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja dan budaya madrasah, melaksanakan pekerjaan secara professional dan guru memiliki kompetensi agama islam sebagai guru madrasah.

Guru yang menjadi peserta dalam PIGPM adalah Guru Pemula yang berstatus CPNS yang bertugas di Madrasah. "Harapannya dengan diselesaikan Laporan PIGPM  para guru tersebut mendapatkan SERTIPIKAT GURU PEMULA sebagai bukti mereka telah melaksanakan program induksi dengan baik sehingga mereka dapat memperoleh hak hak mereka sebagai seorang guru,"kata Fatimah. (Andre)