Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui Pelaksana Harian (Plh) Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si menyerahkan Master Soal USBN PAI SD dan SMP kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak. Selain menyerahkan Master Soal USBN PAI, juga diserahkan Master Soal Pendidikan Agama Katolik, Pendidikan Agama Hindu, dan Master Soal Pendidikan Agama Khonghucu.

Master Soal USBN tingkat SD dan SMP Tahun Pelajaran 2018/2019 tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak, Paryono pada Senin (4/3/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Penyerahan berlangsung di ruang kerjanya Disdikbud Kota Pontianak yang beralamat di Gedung Terpadu Jalan Letjen Sutoyo Pontianak.

Master soal yang diserahkan dalam amplop tertutup berwarna kuning kecoklatan tersebut, menurut Ahmad Hanafi diserahkan dalam kondisi baik dan masih tersegel rapi. Serta dilengkapi dengan CD untuk memudahkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak melakukan pencetakan atau penggandaan soal.

“Seharusnya Master Soal USBN tersebut akan diserahkan langsung oleh kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Ekhsan, S.Ag, M.Si, tapi karena beliau ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga beliau meminta saya untuk menyerahkannya. Selain itu, Kasi PAI Usman. R, S.Pd.I juga sedang menjalani cuti,” jelas Ahmad Hanafi.

Setelah penyerahan master soal USBN tingkat SD dan SMP, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Master Soal USBN SD dan SMP Tahun Pelajaran 2018/2019. Mewakili Kemenag Kota Pontianak, Berita Acara ditandatangani oleh Plh. Kasi PAI H. Ahmad Hanafi. Sedangkan mewakili Disdikbud Kota Pontianak, Berita Acara ditandatangani oleh Kabid Dikdas, Paryono.

Turut hadir mendampingi dan menyaksikan penyerahan Master Soal USBN tersebut, Penyelenggara Agama Buddha Kantor Kemenag Kota Pontianak (Yanto, SE), Pengawas Agama Katolik Tingkat Menengah (Priadi, S.Ag, M.Pd), Staf JFU pada Seksi PAI (Sumiati J, S.Sos.I, M.Si), dan salah satu Pengawas PAI SD Kota Pontianak, Hadari SAg.*(sumi/ptk)