SAMBAS – Kamis (13/04) bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sambas, HUSBAN,S.Pd.I,M.Pd selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang secara langsung menyerahkan Soal UAMBN MTs kepada 24 Kepala Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Sambas. Dalam penyerahan soal UAMBN ini di saksikan oleh Ketua KKM Semparuk Iskandar,S.Pdi dan Ketua KKM Pemangkat Drs. Suhaimi, dan Pengawas Madrasah Dra. Komala Sari beserta seluruh kepala Sekolah MTs  Kabupaten Sambas.

Kasi Madrasah Husban,S.Pd.I,M.Pd dalam arahannya penyelenggaraan UAMBN Tahun 2017 ini berjalan sesuai dengan aturan dan apabila pelaksanaannya ditemui  kendala atau kesulitan, maka segala pihak yang terkait bisa cepat mengkoordinasikannya jangan sampai nantinya ada yang mengambil keputusan sendiri, tanpa berkoordinasi. Sebelum pembagian Soal UAMBN kepada Kepala Madrasah Tsanwiyah yang ditunjuk sebagai penyelengara UAMBN agar memperhatikan tugas pokok dan fungsi pengawas ruangan. "Jangan sampai ketika LJK diterima ada yang tidak di isi, tolong ini diperhatikan betul," jelas beliau.

Jumlah Siswa-Siswi yang mengikuti UAMBN 2017 ini sebanyak 1134 Siswa. Dari 24 Madrsah Tsanawiyah yang terbagi 4 Madrasah Tsanawiyah Negri dan 20 Madrasah Tsanwiyah Swasta yang ada di seluruh Kabupaten Sambas. Pelaksanaan tersebut  berlangsung dari tanggal 17 sampai 21 April 2017, sesuai dengan yang ditentukan berdasarkan jadwal Nasional. (HNK Humas_Kemenag SBS)