Sungai Raya, Bengkayang_Penyuluh Agama Islam adalah ujung tombak Kementerian Agama dalam bidang penyuluhan agama Islam,oleh karena itu Penyuluh harus mempunyai ujung tombak yang tajam, agar bisa mengenai sasaran dengan hasil yang maksimal.

Di mata masyarakat penyuluh itu harus memiliki multi talenta yang menguasai seluruh masalah keagamaan yang berhubungan dengan kemasyarakatan, Penyuluh Agama adalah pelayan masyarakat, pendamping masyarakat yang harus bekerja secara propesional yang tentunya harus di dukung oleh SDM  yang berkualitas pula, dan untuk menjadi penyuluh yang SDM-nya berkualitas penyuluh harus selalu berinovasi, hal itulah yang dilakukan oleh Anggota FKPAI ZONA 1 Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, yang di ketuai oleh Sartini.S.Ag.

Pada pertemuan rutin bulanan yang di laksanakan pada tanggal 18  November 2020, FKPAI ZONA I mengadakan workshop tentang PENINGKATAN KOMPETENSI PENYULUH AGAMA DALAM BIDANG  ITI, Materi di sampaikan oleh Miftahul Huda,S.E,(salah satu anggota FKPAI) yang berkompeten di bidang ITI, Pertemuan dilaksanakan di ruang Penyuluh KUA, Kecamatan Sungai Raya, dan dihadiri oleh seluruh anggota FKPAI ZONA I yang mewilayahi kecamatan Sungai Raya, Kec,Sungai Raya Kepulauan dan Kecamatan Capkala.

Ketua FKPAI ZONA I,Sartini,S.Ag berharap inovasi ini mampu membawa perubahan pada anggota FKPAI khususnya di bidang ITI dan menjadikan penyuluh melek teknologi, dan kegiatan ini  direncanakan   akan menjadi agenda rutin bulanan, sampai semua anggota FKPAI ZONA I betul -betul paham tentang ITI. (Kontributor: Sartini)