Samalantan, Bengkayang_ pada Senin pagi  (11/01/2021) dalam upaya pemenuhan tugas pokok dan fungsi  dibidang kepenyuluhan dan penasihatan, maka Penyuluh Agama Islam Non PNS atas nama Sawaji, S.S.T.Ars sesuai jadwal tugas di Unit Kerja Kantor Urusan Agama Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang memberikan penyuluhan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) kepada pasangan calon pengantin Dwi Sasongko (21) dan Purwati (23)  yang berasal dari Dusun Pacong Desa Papan Tembawang Kecamatan Lembah Bawang Kabupaten Bengkayang.

Bimbingan Perkawinan ini dilakukan guna agar para catin mendapatkan pengetahuan dan pencerahan sebelum membina rumah tangga. Juga agar catin mengerti konsep pernikahan serta syarat dan rukunnya.

Materi bimbingan perkawinan yang diberikan disesuaikan dengan tingkat pendidikan catin. Sehingga durasi bimbingan perkawinan tiap catin tentu berbeda-beda. Kepala KUA Samalantan menyampaikan agar para penyuluh menyampaikan materi ajaran-ajaran syariat Islam yang berkenaan dengan persoalan perkawinan dan hidup berumah tangga.

Sawaji mengatakan bahwa Bimwin ini  ini bertujuan untuk memenuhi tugas-tugas PAI yang diamanahkan, menambah wawasan bagi penyuluh itu sendiri serta memberikan ilmu dan wawasan kepada catin agar dapat membina dan melestarikan rumah tangganya. (Kontributor: Sawaji)