Mempawah. Yusran, S. Sos I Penyuluh Non PNS pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantan ikut mendampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dalam rangka syafari Da'wah pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021.

Setidaknya ada tiga lokasi yang menjadi tujuan dari perjalanan Rombongan Bimas Islam Mempawah, yakni Kantor Urusan Agama Kecamatan Anjongan,  Kantor Urusan Agama Kecamatan Toho,  untuk kedua Kua tersebut yakni Supervisi dan pembinaan NR,  sedang tujuan Utamanya adalah Jamaah Mawsjid Jannatul Makwa Desa Sibo Sambas Toho.

Dalam kunjungan Da'wahnya di Masjid Jannatul Makwa Sibo Sambas adalah Silaturrahmi dan melihat lebih dekat lagi keadaan jamaah di Sibo Sambas dan melihat lebih dekat  lagi sejauh mana hasil dari pada binaan Penyuluh Non Pns yang disebar di tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Mempawah termasuk di KecamatanToho.

Rombongan Syafari Dakwah Bimas Islam Mempawah terdiri dari, Kasi Bimas Islam H Mahmud, S.Ag. Beserta seluruh staf,  Penyuluh Fungsional Kabupaten dan Penyuluh Fungsional Kua Kecamatan Sui Pinyuh dan Anjongan serta Penyuluh Non Pns Kua Kecamatan Siantan Yusran, S.Sos.I.

Dalam kunjunganya ke Desa Sibo Sambas tersebut Sekaligus menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, yang dilaksanakan oleh pengurus Masjid Jannatul Makwa,  serta dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada Pengurus Masjid berupa,  Sajadah Gulung, Kain Sarung dan Alquran.

Kain sarung dan Alquran merupakan progran penyuluh Non Pns Siantan melalui program Wakaf Catin.

#Salihin_Bimas_Islam