Mempawah. Penyuluh Agama Islam Kecamatan Siantan akhiri rapat dengan pembacaan doa pada acara kegiatan Rapat pembentukan Tim Fardhu Kifayah Bagi Jenazah yang terkonfirmasi  Covid 19 Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah, 27 Juli 2021.

Rapat yang dimulai pukul 13.00 sesuai dengan agenda kegiatan, yang dipimpin oleh Camat Siantan, Muhammad Etfiza, M.Si dilanjutkan dengan, penjelasan tentang pemulasaran Jenazah yang terkonfirmasi Virus sewaktu dirumah sakit yang disampaikan oleh Tim dari Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu.

Rapat di hadiri juga oleh Kua Kecamatan Siantan Muhammad Watib, S.H.I dan Penyuluh Agama Islam Muhammad Deron, S.Pd.I, Kepala Desa Sekecamatan Siantan, Ketua BPD Desa se Kecamatan Siantan beserta Tim Pendampingan Desa. Ketua DMI Kecamatan Siantan H. Kurniawan, S.Pd.I.

Camat Siantan dalam Arahannya menyampaikan agar setiap Desa membentuk Tim Fardhu Kifayah tersebut dan agar ditunjuk orang-orang yang memang sudah terbiasa berurusan dengan masalah Kardhu Kifayah.

“Tugas Tim tersebut hanya menggali Kuburan dan memasukan peti jenazah kedalam liang lahat” katanya.

Proses pemandian dan pengkafanan jenazah sudah dilaksankan dirumah sakit dimana jenazah tersebut dirawat dan wafat disana.

Kemudian rapat dilajutkan dengan tanggapan dari masing-masing Desa dan para hadirin yang memberikan tanggapan dan saran.

Tepat pukul 15.25 Wib. Kegiatan tapat ditutup dan diakhiri dengan Pembacaan doa oleh penyuluh Non Pns Kecamatan Siantan  Muhammad Deron, S.Pd.I.

#Salihin_Bimas_Islam