Pada hari Selasa, 18 Oktober 2019 dilaksanakan kegiatan penyuluhan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Landak.  Bimas Kristen Kantor Kemenag Kabupaten Landak mengutus Bp. Pdt. Natalius, S.Pd.K. dan Ibu Susan Inggrid Roseline, S.Th. untuk melakukan kegiatan penyuluhan di rumah sakit tersebut.

Kebutuhan penyuluhan di RSUD ini sangat penting, karena banyak pasien yang membutuhkan bimbingan secara rohani.  Apalagi dalam kondisi sakit, mereka perlu diberikan masukkan, semangat untuk menjalani kehidupan. 

Selain mengutip ayat-ayat Firman Tuhan untuk disampaikan kepada pasien, mereka mendoakan agar pasien segera sembuh. Dari satu sisi mereka dilayani secara medis oleh para dokter dan perawat, dari sisi rohani mereka juga membutuhkan pelayanan agar tubuh dan jiwa mereka mengalami pemulihan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh penyuluh setiap hari Senin dan Jumat setiap minggu. Pihak Manajemen RSUD sangat mendukung program ini. Karena mereka juga merasa terbantu atas program pelayanan rohani yang dilakukan penyuluh. (by Isak Keha).