Sambas, Jum’at (15/10/2021) Bupati Sambas lakukan peringatan cuci tangan pakai sabun sedunia dan peresmian gedung belajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Sulthoniyah Sambas Yayasan Rumah Bina Da’i Indonesia (Bidai) di Jl. Abdul Aziz Desa Tanjung Mekar Kec. Sambas dihadiri Kepala KUA Kec. Sambas bersama para undangan lainnya.

Kepala Sekolah Darwadi, S.Pd.I dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terkait terutama para donatur yang selalu mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, kepada Bupati Sambas yang telah menempatkan kegiatan peringatan cuci tangan pakai sabun sedunia ditempat kami, serta Ketua Yayasan ucapan terima kasih yang tak terhingga dan kepada Pengurus komite serta orang tua santri atas bekerjasama dengan baik dalam memajukan pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Sulthoniyah ini tuturnya, disampaikan pula perkembangan pembangunan dan pembinaan mulai tahun 2017 sampai 2021.

Ketua PD TP PKK Kabupaten Sambas sekaligus ketua Yayasan Rumah Bina Da’i Indonesia (Bidai) Hj. Yunnisa, S.Pd, Ia menilai, gerakan yang  populer dengan nama CTPS ( Cuci Tangan Paki Sabun) ini perlu dikampanyekan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar semua tahu manfaat nyata CTPS secara rutin untuk itu, semangat menerapkan CTPS ini tidak hanya berhenti pada peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini, tetapi secara masif dapat terus dikampanyakan kepada masyarakat, terlebih saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19,” pesannya.

Semoga dengan hadirnya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Sulthoniyah Yayasan Rumah Bina Da’i Indonesia (Bidai) dapat menciptakan generasi yang beriman dan bertakwa ujar Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I, MH sejalan denngan Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Sambas “Berkemajuan”  Terwujudnya sambas yang beriman, kemandirin, maju dan berkelanjutan, lebih jauh Bupati menyampaikan pentinya lembaga pendidikan ini untuk membangun sumber daya manusia meningkatkan indeks pembangunan manusia, SDIT memberikan andil menjadikan anak bangsa yang berilmu agama dan berakhlak mulia ungkapnya. (AHD)