Singkawang. Tujuan peringatan Harkitnas ke-133 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari Pandemi Covid-19. Demikian amanat Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Azhari, S.Ag, M.Si pada kegiatan apel pagi dalam rangka moment peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113, Kamis (20/05).

Azhari melanjutkan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati tanggal 20 Mei 2021 ini harus menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa Indonesia. “Hari Kebangkitan Nasional harus dijadikan sebagai semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan mana pun.” ujarnya dihadapan peserta apel pagi di halaman Kankemenag Kota Singkawang.

Tema Harkitnas 20 Mei 2021 adalah Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!. “Tema ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.” pungkasnya.(DH/skw)