Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalbar Erwin, S.Kom, MM berserta Staf JFU Penyusun Bahan Siaran dan Pemberitaan Kurniawan, S.Sos.I melakukan Koordinasi dan Konsultasi terkait Pelaksanaan Tusi Informasi dan Kehumasan di Kantor Kementerian Agama RI jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Kamis pagi (15/05/2019).
Kedatangan Tim Kanwil Kemenag Prov Kalbar diterima langsung Kasubbag Data Pendidikan Syamsuddin, SE, M.Si diruang kerjanya. 
Erwin menjelaskan maksud kedatangannya adalah untuk koordinasi dan konsultasi terkait teknis persiapan kegiatan Bimtek PPID  yang rencananya akan dilaksanakan Juli mendatang. "Kita datang kemari untuk memastikan kesiapan Narasumber, baik dari jadwal maupun materi yang akan disampaikan" ujarnya.
Erwin menilai kegiatan ini sangat penting untuk segera dilakukan. Mengingat terkait pejabat pengelola informasi daerah serta berhubungan dengan data. Data merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama tahun 2019.
Sementara Syamsuddin menyambut baik rencana akan dilaksanakannya kegiatan ini di Kalbar. "Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan oleh provinsi lain seperti Jambi" sebutnya. 
Dalam kegiatan nanti rencananya juga selain memaparkan materi mengenai PPID juga akan disinggung mengenai tata cara pengisian aplikasi e-data Kementerian Agama. Aplikasi e-data diproyeksikan sebagai rumah besar bagi seluruh data yang ada di Kementerian Agama, yang mana saat ini data tersebut masih tersebar di unit eselon masing-masing.
Dengan e-data diharapkan data yang tersebar tersebut dapat terintegrasi dengan baik. Sehingga memudahkan bagi masyarakat atau publik yang membutuhkan data tersebut secara cepat. (wan)