Mempawah. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah menggelar acara perpisahan satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah masuk masa pensiun bernama Kurniawati yang biasa disapa dengan sebutan “bu Kur”. Acara perpisahan ini dilaksanakan pada hari Jum’at 1 Maret 2019 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Hadir dalam acara perpisahan tersebut Kepala Kantor Kemenag Mempawah H. Kamaludin, Ketua DWP Kemenag Mempawah Utin Damayani, anggota DWP Kemenag Mempawah serta seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Dalam acara tersebut, H. Mahmud selaku Kasi Bimas Islam yang mewakili seluruh ASN Kantor Kemenag Mempawah berkesempatan menyampaikan pesan dan kesannya. Beliau sampaikan bahwa “bu Kur adalah sebagai ibu dalam kantor” dikarenakan kebijaksanaannya. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada bu Kur atas pengabdiannya di Kantor Kemenag Mempawah, “Sehat selalu bu Kur”.

Sekali lagi ini bukanlah perpisahan sebenarnya, namun hanya perpisahan dalam aktivitas bekerja sehari-hari” sambung H. Mahmud mengakhiri pesan dan kesannya. Setelah itu, dilanjutkan dengan pesan dan kesan yang disampaikan oleh bu Kurniawati yaitu ASN yang telah memasuki masa pensiunan. Beliau menyampaikan Riwayat kerjanya yang dulu dimulai sejak tahun 1986 sampai 2019 sekarang, masa kerja beliau yang telah dijalani lebih kurang 33 Tahun alhamdulillah masih sehat sampai masuk masa pensiun, dengan usia beliau yang telah masuk 58 Tahun.

Beliau merasa terharu dan sedih, karena tidak bisa lagi bersama-sama dengan rekan kerjanya. Satu minggu sebelum acara perpisahan digelar pun, beliau sudah meneteskan air mata. Bahkan tetesan air matanya tidak bisa ditahan saat diberikan kesempatan dalam menyampaikan pesan dan kesan dalam ruang acara perpisahan Jum’at kemarin.

Adapun setelah itu, Kepala Kantor Kemenag Mempawah H. Kamaludin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bu Kurniawati, permohonan maaf mewakili rekan-rekan di Kantor kemenag sekalipun itu dalam kesalahan yang tidak disengaja. Beliau juga sampaikan bahwa seluruh ASN pasti akan pensiun, oleh karena itu jadikanlah bekerja menjadi sebuah kebahagiaan agar dalam menjalani pekerjaan menjadi sebuah kenyamanan.

Acara perpisahan diakhiri dengan penyerahan kado dari Kepala Kantor Kemenag Mempawah dan masing-masing seksi di Kantor Kemenag Mempawah. Kemudian salam-salaman sebagai tanda permintaan maaf satu sama lain. (Siradj_Mpw)