Kepala Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Sekadau H.Tengku Indra Kusuma, S.Pd.I,M.SI bersama Kasi Pendidikan Islam H.Abdillah,M.S.Pd.I menghadiri kegiatan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) Madrasah Tsanawiyah (MTS) sekaligus rapat persiapan menghadapi Ujian Madrasah. Bertempat MTsN I Sekadau Hilir, Sabtu (20/3/2021) turut hadir Samsul Muarif, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah MTsN I, Kepala MTsN 2 Sekadau Hulu Abdul Karis, S.Pd.I, Kepala MTs Al Rahmah Abdul Manan, S.Pd.I, Kepala MTs Engkersik H.Hasyim, S.Pd.I.

H.Tengku Indra mengapresiasi Kepala Madrasah atas upayanya, melakukan persiapan menghadapi ujian madrasah, menurutnya kegiatan semacam ini jarang dilakukan oleh KKM. Dengan digelar rapat persiapan Kepala madrasah diharapkan mempunyai pemikiran yang sama dalam menghadapi ujian.

"Kegiatan ini merupakan suatu tolak ukur kita dalam menjalankan tugas sebagai pendidik Madrasah diharapkan meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, sesuai dengan tujuan pendidikan yang telah ditetapkan",ujarnya.

Kepala Madrasah harus memperhatikan peningkatan kompetensi guru, disamping peningkatan kompetensinya sendiri. Sehingga guru mampu memelihara ilmunya dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

Guna meningkatkan pelayanan pendidikan yang profesional perlu ada langkah kongkrit, salah satunya adalah sinergitas antara pelaksana pendidikan itu sendiri yang dalam hal ini terwadahi oleh KKM. Dengan adanya KKM diharapkan semua bisa saling bertukar informasi dan bisa bersatu untuk maju menjadi lebih baik lagi,"harap H.Tengku Indra. (Andre)