Pertemuan Penyuluh Agama Katolik Kabupaten Landak pada hari Senin, 24 Februari 2020. Adapun hal-hal penting yang disampaikan dan dibahas dalam pertemuan itu adalah:

Pertama, evaluasi kerja dan pemahaman akan tusi (tugas dan fungsi) sebagai penyuluh / terang bagi orang-orang / masyarakat.

Kedua, informasi2 terbaru terkait regulasi / peraturan yang relevansinya pada  tugas sebagai penyuluh.

Ketiga, memotivasi para penyuluh supaya mau dan mampu membangun hubungan yang baik dengan para hirarkhi gereja, pengurus umat dan lembaga-lembaga pemerintah setempat.

Keempat, penyerahan secara formal penunjukan tugas tambahan sebagai koordinator  untuk 13 orang  penanggungjawab setiap kecamatan.

Kelima, menyepakati penggunaan pakaian seragam batik penyuluh.  Hasil keputusan: yaang akan menangani baju tersebut adalah koordinator dan dibantu oleh Bu maya dan Bu  Ria. Selanjutnya .pakaian harus jadi bulan Maret karena mau di pakai waktu acara paskah bersama. Penyuluh harus tetap semangat dan kompak selalu terhadap yang baik.

Keenam, membentuk panitia paskah Penyuluh (Jupen) tahun 2020 yang direnanakan bulan April dan menunggu jadwal pastor paroki Ngabang.

Ketujuh, para Jupen dalam melaksanan tugas harus perlu persiapan batin dan fisik supaya hasil pekerjaannya diberkati Tuhan.  

Kedelapan, .dalam rangka prapaskah dan paskah harus turut terlibat dalam tugas-tugas gereja membantu pastor / pengurus gereja menyiapkan umat beribadah.  Demikian di paparkan oleh Kasi Bimas Katolik (Bp. Fajar Gari,S. Ag).