Penyelenggara Katolik menyelenggarakan kegiatan pertemuan bagi Penyuluh Agama Katolik Non-PNS di lingkungan Satuan Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau pada Selasa (24/03).

Hal ini dilaksanakan guna menerangkan beberapa informasi penting, mengambil langkah yang perlu menindaklanjuti hasil pendampingan persiapan Audit oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama yang berkunjung tanggal 15 Januari 2020.

Kesempatan ini juga menjadi moment yang baik guna memberikan motivasi, menyemangati para penyuluh Agama Katolik dalam pelayanan di tempat tugasnya masing-masing.

Beberapa hal penting dijelaskan secara langsung oleh Penyelenggara Katolik, Bpk. Daniel, S.Pd sebagai narasumber utama didampingi Ignasius Sukandani (Penyuluh Agama Katolik) selaku moderator, bertempat di Aula Pertemuan Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau yang berlangsung dari pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB.

Beliau menjelaskan mengenai kewajiban pembuatan laporan Penyuluh sesuai pelaksanaan bimbingan penyuluhan di tempat tugas masing-masing.

Dalam hal membuat laporan Penyuluh agar memperhatikan petunjuk teknis yang berlaku.

Para Penyuluh Agama Katolik Non-PNS diharapkan juga dapat bersinergi, bekerjasama menunjukkan kinerja yang baik mendukung program Pemerintah Pusat, menjaga nama baik Kementerian Agama Republik Indonesia, khususnya Satuan Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, demikian beliau menjelaskan kepada  46 peserta yang hadir.

Puji Tuhan, pertemuan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, walaupun tanpa ada dukungan anggaran khusus untuk kegiatan ini. [By.ignasius_sukandani]