Pada hari ini, Jumat, 11 Oktober 2019 dilaksanakan pembukaan kegiatan pertemuan antar Sekolah Tinggi Teologi Injili se- Kalimantan Barat, yang pelaksanaannya  di Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Ngabang Kab. Landak. Tema kegiatan ini adalah :"Bukan Kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu" Terambil dari Injil Yohanes 15:16. 

Pertemuan ini di hadiri oleh 15 lembaga Sekolah Tinggi Teologi (STT) yang ada di Kalimantan Barat. Hadir dalam acara pembukaan adalah Bupati Landak (dr. Karolin Margret Natasa), Ketua Persekutuan Sekolah Teologi Injili (PSTI) Kalimantan Barat (Bp. Pdt. Dr. Barnabas Simin, M.Th.), Anggota BAN-PT dari Kementerian Agama (Bp. Pdt. Dr. Harry Simin, MH). Semua Ketua dan Wakil Ketua beserta para Dosen STT. dan seluruh mahasiswa berjumlah 1000 orang. Turut hadir juga Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Propinsi Kalimantan Barat (Bp.Pdt. Burtono Bulin, S.Th).

Dalam sambutannya, Bupati landak menyampaikan bahwa sebagai tuan rumah, menyambut dengan sukacita semua para dosen dan mahasiswa yang datang dari berbagai tempat. Karena bertepatan juga dengan HUT Pemda Kabupaten Landak  ke-20 yang besoknya tanggal 12 Oktober 2019 akan dilaksanakan perayaan di kantor Bupati Landak, jadi beliau mengajak kalau ada waktu mohon hadir pada acara tersebut.

Sehubungan dengan keberadaan Sekolah Tinggi Teologi yang ada di Kalimantan Barat, diharapkan nilai-nilai kebangsaan diajarkan juga kepada mahasiswa, supaya mahasiswa teologi lebih kuat jiwa nasionalisnya demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Beliau juga menyampaikan bahwa, akhir Oktober 2019 ini akan dilaksanakan perekrutan CPNS, dimohon mahasiswa yang sudah selesai pendidikannya dapat mengikuti seleksi jika memang ada formasi untuk guru pendidikan agama Kristen. Kita perlu mengisi kekosongan guru yang banyak pensiun pada tahun tahun belakangan ini.  Untuk itu para alumni kita harus dapat bersaing untuk mengisi tenaga guru yang ada di daerah kita.

Dalam sambutannya juga, Ketua PSTI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Landak yang telah  berkenan hadir, beliau juga memperkenalkan para Ketua STT dan para dosen yang hadir dan  mengajak para ketua STT dan  dosen maju ke depan.

Dalam sambutannya juga Pembimas Kristen Kanwil Provinsi Kalimantan Barat, menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa teologi yang nantinya akan terjun dalam tugas dan pelayanan  harus tetap setia dalam melakukan tugas pelayanan, karena setiap orang yang setia sampai mati akan memperoleh mahkota kehidupan, sambil mengutip sebuah ayat di dalam kitab Wahyu 2;10."Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan".  Sebagai tuan rumah, Bp. Pdt. Dr. Markus Amid, M.Th. menyambut hangat para tamu yang hadir. Acara pembukaan dimulai dari jam 10.00 hingga jam 12.00.

Acara selanjutnya adalah dilaksanakannya pertandingan baik olah raga maupun pertandingan paduan suara dll. (by Isak Keha)