Singkawang. “Ada 3 filar dalam ukhuwah Islamiyah, yaitu Ta’aruf (saling mengenal), Tafahum (saling memahami), dan Takaful (saling menanggung beban).” Hal tersebutlah yang disampaikan oleh Kepala KUA Singkawang Timur, Agus Salim, SE.I dalam sambutannya pada acara pertemuan rutin bulanan Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur (FORMASI). Acara yang dilaksanakan pada Minggu, (10/1) lalu di rumah kediaman Ibu Hanisah tersebut dihadiri oleh pengurus FORMASI yang merupakan perwakilan majelis taklim se-Kecamatan Singkawang Timur.

Pertemuan yang dilaksanakan sebulan sekali itu diisi dengan beberapa agenda kegiatan. Pertama, diawali dengan pembukaan yang dipandu langsung oleh Rabuansyah, S.HI selaku pembina FORMASI selanjutnya sambutan oleh tuan rumah, dilanjutkan dengan sambutan Kepala KUA Singkawang Timur kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan baca Al-Qur’an oleh Ketua FORMASI.

Setelah sesi pertama selesai, dilanjutkan dengan sesi kedua, yaitu rapat kegiatan FORMASI yang meliputi rapat kegiatan Pengajian Akbar dan rencana pembukaan Bazar Ramadhan FORMASI yang bekerjasama dengan KUA Singkawang Timur. Setelah itu barulah sesi ketiga yaitu arisan. Setelah semua acara selesai dilajutkan dengan Sholat Zuhur berjamaah dan makan siang bersama. Dengan adanya pertemuan bulanan tersebut, diharapkan semakin menambah keakraban dan wawasan ilmu Al-Qur’an pengurus Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur.(Hns/skw)