Setelah empat bulan vakum karena Covid-19, akhirnya pertemuan rutin arisan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Pontianak kembali digelar. Acara berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Rabu (15/7/2020). Mengingat situasi saat ini masih New Normal, sehingga acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk seluruh peserta yang hadir.

Hal tersebut sesuai undangan Nomor: B.05/SET/DWP.KEMENAG-PTK/VII/2020 tanggal 13 Juli 2020, yang ditandatangani langsung oleh Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak Ny. Hj. Nurlaila Syarifendi, seluruh peserta yang hadir diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berjabat tangan. Pengurus DWP juga menyediakan Hand Sanitizer untuk para peserta.

Sebelum peserta memasuki Aula PLHUT yang berada di lantai 2, di pintu masuk (lantai 1) seluruh peserta dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh pengurus DWP. Pengukuran suhu tubuh dilakukan dengan mengarahkan thermometer di dahi para peserta yang akan memasuki ruangan.

“Alhamdulillah seluruh peserta yang hadir, suhu tubuhnya masih dalam batas normal, yakni dibawah 37 derajat celcius,” jelas Subanria yang bertugas melakukan pengecekan suhu tubuh peserta.

Pertemuan rutin yang dilaksanakan diawali dengan menyanyikan lagu Mars Dharma Wanita. Dilanjutkan dengan pembacaan do’a serta sambutan dan arahan Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak, Hj. Nurlaila Syarifendi. Dalam kesempatan tersebut Istri Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak ini juga menyampaikan informasi terkait hasil Musda IV DWP Provinsi Kalbar, yang sebelumnya disosialisasikan oleh Pengurus DWP Kota Pontianak kepada DWP Unsur Pelaksana se Kota Pontianak.

Rangkaian acara pertemuan arisan DWP Kemenag ini diakhiri dengan penarikan arisan dan door prize untuk anggota yang beruntung. Turut hadir dalam acara tersebut istri Kasubbag TU, istri para kasi dan penyelenggara, istri pegawai dan istri Kepala KUA dan Kepala Madrasah Se Kota Pontianak, serta pegawai wanita di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.*(sumi/ptk)