Setelah Pembukaan STQ XXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalbar DR. H. M. Zeet Hamdi Ash-Shovie MTM yang mewakili Gubernur Kalimantan Barat maka pada hari Jumat 8 Mei 2015 Cabang lomba STQ sesuai dengan Golongan tampil sebagai mana jadwal yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan STQ XXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 dilaksanakan dibeberapa lokasi yang berbeda yaitu di Arena Utama Plaza Masjid Raya Mujahidin Pontianak dan Aula Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Setelah Mencermati situasi dan kondisi terakhir yang tidak Kondusif dikarenakan adanya kendala teknis maka Panitia STQ XXIII menambil kebijakan perubahan jadwal tampil peserta di arena utama.

Sekretaris Dewan Hakim, Edi Setiawan, S.Ag, S.Pd menjelaskan bahwa kebijakan ini diambil atas kesepakatan bersama Panitia STQ dan Dewan Hakim STQ serta saran beberapa Kafilah, oleh karena itu perubahan jadwal tersebut diumumkan secara lisan pada hari pertama pelaksanaan STQ di Mimbar utama pukul 21.00. Wib.

Secara tertulis kami telah menyurati seluruh official dan pendamping serta pengurus LPTQ tentang perubahan jadwal ini. Semoga informasi ini dapat membantu kelancaran pelaksanaan STQ tahun ini tambah Edi. Perubahan jadwal tersebut dibenarkan oleh ketua Majelis Hakim, H. Sohihin Nahyus, S.Pd.I.

Setelah Mencermati situasi dan kondisi terakhir yang tidak kondusif, sehingga mengganggu pelaksanaan STQ XXIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 sebagaimana yang telah dijadwalkan dan untuk kelancaran kegiatan STQ ke 23 maka berdasarkan kesepakatan bersama Panitia STQ dan Dewan Hakim STQ serta saran beberapa Kafilah, dilakukan perubahan jadwal kegiatan STQ tegas Sohihin.

Pemberitahuan Perubahan Jadwal pelaksanaan STQ XXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 diinformasikan melalui surat resmi dari Ketaua Panitia Nomor 75/LPTQ-Prov./Pan-STQ-23/2015 tanggal 8 Mei 2015 yang ditandatangani oleh H. Tuwok, S.HI selaku Ketua Panitia.(Ir_Humas)