Selasa, 08 Oktober 2019, 20:42 beritakemenagmpw

Mempawah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin pada selasa siang 8 Oktober 2019 hadir dalam kegiatan bimbingan perkawinan pranikah bagi calon pengantin. Kegiatan bimbingan perkawinan yang diadakan di wilayah kecamatan jungkat dihadiri oleh 32 pasang calon pengantin.

Saat itu, H. Kamaludin hadir untuk memberikan materi terkait bimbingan perkawinan pra nikah, dalam materinya juga beliau berpesan kepada seluruh hadirin khususnya calon pengantin. “Calon pengantin, ketika nanti sudah menjadi pasangan sah (suami istri) setialah kepada pasangannya”, ucap Kamaludin. Karena kesetiaan itu salah satu unsur yang menjadi hal penting untuk mempertahankan rumah tangga.

Selain itu juga diharapkan kepada calon pengantin, ketika sudah berumah tangga pasti ada permasalah baik itu masalah kecil maupun masalah besar, jangan biarkan masalah menjadi tembok untuk berkomunikasi dengan pasangan. Karena dengan komunikasi, permasalahan yang ada akan dapat dimusyawarahkan antara suami dan istri.

Dengan adanya bimbingan perkawinan bagi calon pengantin diharapkan akan memberikan pencerahan, sehingga para calon pengantin siap mengarungi kehidupan berumah tangga. (Siradj_Mpw)

Berita Terkait