Pisah sambut Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sekadau berlangsung, Selasa (4/8).  Kepala MIN sebelumnya Hj.Syamsiar, S.Pd.i digantikan oleh Fatimah, S.Pd.i. Acara berlangsung MIN Sekadau dalam suasana kekeluargaan.  Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau H.Tengku Indra Kusuma, S.Pd.i, M.Si, Kasi Pendis H.Abdillah M, S.Pd.i, Pengawas Madrasah Drs.H.Husin, Kepala Madrasah seKabupaten Sekadau, Ketua Komite serta Dewan Guru.

H.Tengku Indra Kusuma dalam sambutannya menyampaikan Hj.Syamsiar telah 11 tahun mengabdi di MIN Sekadau begitu banyak perubahan yang telah dicapai. Tanggung Jawab estapet kepemimpinan menjadi tanggung jawab Kepala Madrasah yang baru. Dalam meraih Kesuksesan perlu ada kebersamaan, meskipun ada perbedaan namun itu untuk kemajuan bersama memajukan Madrasah. "Kepada Kepala MI yang baru jangan takut dengan perbedaan, justru perbedaan itu sebagai pemacu untuk memajukan Madrasah ini,"kata H. Tengku Indra.

Tugas kepala madrasah bukan tugas selamanya, tetapi memiliki batasan dengan catatan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Kepada Kepala Madrasah yang baru karena telah diberikan tugas dan amanah maka jalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Kepada Dewan Guru, bantu Kepala Madrasah, diskusi untuk membahas yang terbaik bagi siswa, guru dan madrasah. "Musyawarahkan secara bersama, Insyaallah akan dapat teratasi,"ujar Kepala Kemenag.

Kepada rekan-rekan guru, baik yang tenaga PNS maupun Honorer yang gajinya dibayarkan dari DIPA, pilihlah pekerjaan satu saja jangan merangkap pekerjaan. "Saya menghimbau kepada Kepala Madrasah agar tidak ada pegawai maupun karyawan yang rangkap dalam pekerjaan, misalnya ada satpam yang rangkap kerja di tempat lain,"tandasnya.

"Mari kita membangun dan memajukan bersama madrasah ini agar bisa lebih berkembang dan berprestasi, Semoga kita dapat menyatukan langkah, membangun dan memajukan madrasah yang kita inginkan," harapnya. (Andre)