Guru MAN 2 Dikunjungi Tim EPD Pusdiklat Jakarta

Bertempat di aula asrama MAN 2 Pontianak, pada Jumat, 13 November 2020 berlangsung pertemuan antara MAN 2 dan Tim Evaluasi Pelaksanaan Diklat (EPD) Pusdiklat Kementerian Agama Jakarta. Pertemuan ini fokus kepada agenda tunggal yakni menjajaki dan mengetahui sejauh mana pemberdayaan guru-guru yang pernah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan dibawah naungan Pusdiklat Kementerian Agama.

Kemenag Kota Pontianak Input Data e-Smart Dja September 2020

Satker 418672 Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang dipimpin oleh Drs.H. Syarifendi ,beralamat di jalan Zainuddin nomor 4 pada hari rabu(7/10/2020) pukul 16.00 WIB ,selesai mengiput data realisasi anggaran bulan september di aplikasi online Smart Dja. Pengiputan pada aplikasi online tersebut dalam rangka merespon permintaan penginputan data dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang dikoordinir oleh Husnul Fadhil ,awal oktober 2020 melalui group wa e-SMART DJA.

MAN 2 Pontianak Pastikan Ikut MYRES 2020 Kementerian Agama RI

Sedikitnya 13 proposal penelitian yang dibuat oleh siswa/i MAN 2 Pontianak dikirim ke Panitia MYRES Kementerian Agama Jakarta yang masa pendaftarannya ditutup tanggal 25 September 2020. MYRES (Madrasah Young Researcher Super Camp) 2020 adalah kegiatan madrasah berbasis riset yang dikhususkan siswa/i madrasah untuk siswa madrasah jenjang MTs Negeri/Swasta dan MA Negeri/Swasta se-Indonesia.

Guru MAN 2 Pontianak Terbitkan Buku “Mengenal Obyek Wisata Kota Pontianak”

Banyaknya obyek wisata di kota Pontianak menjadi nilai jual dan promosi untuk mengenal lebih dekat kota Pontianak. Hal ini perlu untuk disosialisasikan dan dikenalkan sejak usia pendidikan dasar. Menariknya, obyek wisata yang ada di kota Pontianak ini tidak hanya obyek wisata alam tapi juga ada obyek wisata sejarah seperti Istana Keraton Kadariyah, obyek wisata religi seperti Masjid Raya Mujahidin dan sebagainya.

Kepala Kemenag Kota Pontianak Terima Penghargaan Terbaik I

Para pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang beralamat di jalan Zainuddin nomor 4 , dipimpin oleh Drs.H. Syarifendi, patut bergembira. Kenapa? Karena pada hari rabu tanggal 23 September 2020 Kepala Kankemenag Kota Pontianak menerima penghargaan dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pontianak, Tri Ananto Putro.

Ridwansyah: Penguatan Sistem Kerja Kemenag dimasa New Normal

Kemenag@Kalbar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalbar, Drs. H. Ridwansyah, M.Si didampingi Kabag TU, H. Rohadi, S.Ag, M.Si membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar melalui Zoom Meeting secara Virtual, Rabu, 23 September 2020.

Turut serta dalam kegiatan tersebut pimpinan Unit kerja dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar beserta seluruh Satker di Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat.

Memaksimalkan Media Sosial Untuk Meningkatkan Ekonomi Keluarga

Pandemi Covid-19 telah merubah cara dan gaya hidup banyak orang. Setiap orang mau tidak mau harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah guna mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Diantaranya adalah dengan membatasi aktivitas dan kegiatan di masyarakat. Terutama yang menyebabkan kerumunan atau berkumpulnya banyak orang. Sehingga beberapa aktivitas dan pekerjaan dilakukan secara Work From Home (WFH) dan online.

Kepala Kemenag Buka Seminar Pembelajaran Jarak Jauh KKG PAI Kota Pontianak

Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Syarifendi membuka secara resmi Seminar Pembelajaran Jarak Jauh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kota Pontianak. Acara yang digelar oleh Pengurus KKG PAI Kota Pontianak ini berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kota Pontianak.

22 Peserta Ikuti Seminar Pembelajaran Jarak Jauh KKG PAI Kota Pontianak

Sebanyak 22 peserta mengikuti Seminar Pembelajaran Jarak Jauh. Kegiatan digelar oleh Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kota Pontianak. Seminar berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kota Pontianak. Acara dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Syarifendi.

Pemenang Lomba Meriahkan HUT RI Ke-75

Riuh dan heboh serta hiruk pikuk suara penonton mewarnai suasana lomba Merias Wajah Dengan Mata Tertutup, yang dilaksanakan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Pontianak. Lomba digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020. Bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Senin (24/8/2020).

Halaman-halaman