Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti menggelar acara Pengajian dan Sholawat Akbar bersama Al Habib Fahmi Bin Harun Al-Muthohar beserta Majlis Miftahussyafaah Ashofa. Acara ini merupakan salah satu kegiatan puncak dari kegiatan Khutbatul ‘Arsy Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti yang rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak Juli 2020.

Kegiatan ini seyogyanya akan digelar di halaman Madrasah Raudhatul Ulum Meranti, namun dikarenakan cuaca yang kurang mendukung akhirnya kegiatan dialihkan ke Gedung Aula Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu malam (10/10) atau malam Ahad tersebut terbuka untuk masyarakat umum. Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat serta meningkatkan rasa cinta kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dengan cara bersholawat bersama.

M. Rais, S.Ag, S.Pd saat menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kehadiran Habib Fahmi Bin Harun Al-Muthohar memenuhi undangan panitia meskipun cuaca sedang kurang bersahabat. “Niat dan usaha kami dari panitia insyaallah sudah cukup kami laksanakan. Rencana awalnya kami tempatkan kegiatan di panggung, namun Allah SWT berkehendak lain sehingga tempat kegiatan kami alihkan ke Aula Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti.” Ungkapnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Pontianak tersebut juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan mulai dari awal hingga acara usai. “Mari kita sama-sama mengaji, mendengarkan tausiyah yang akan disampaikan oleh Habib. Semoga hal ini menjadi amal bagi kita semua,” ujar M. Rais. (slm.mankr)