Memasuki Tahun Pelajaran Baru 2020/2021, MAN 2 Ketapang melakukan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk merekrut siswa baru tingkat SMP/MTs sederajat se-Kabupaten Ketapang.

Berbeda dengan PPDB yang biasa dilakukan selama ini, pada tahun 2020 ini MAN 2 Ketapang melakukan PPDB secara online. Hal ini dilakukan dikarenakan kondisi Ketapang yang juga terdampak Pandemi Covid-19 sehingga segala kegiatan yang berkaitan dengan proses belajar mengajar siswa dilakukan secara non tatap muka atau secara online termasuk juga kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru.

Adapun untuk Time Schedule pendaftaran peserta didik baru di MAN 2 Ketapang sendiri adalah:

  1. Pendaftaran secara online dimulai dari tanggal 06 Mei s/d 18 Juni 2020 dengan alamat pendaftaran: http://form.gle/EoGcWsMRLNzQd5Np9
  2. Penyerahan Formulir dimulai dari tanggal 08 s/d18 Juni 2020
  3. Pengumumam tanggal 19 Juni 2020
  4. Daftar Ulang dimulai dari tanggal 20 s/d 23 Juni 2020

Dengan telah dibukanya pendaftaran untuk siswa baru secara online ini, maka diharapkan kepada para siswa dan siswi yang telah menyelesaikan masa belajarnya pada tingkat SMTP/MTs sederajat se-Kabupaten Ketapang yang ingin melanjutkan studi belajarnya di MAN 2 Ketapang agar bisa memperhatikan panduan yang telah ditentukan oleh panitia agar proses penerimaan yang dilakukan secara online bisa berjalan dengan baik, demikian dikatakan oleh Yuniar, S.Pd.I selaku Ketua panitia PPDB MAN 2 Ketapang Tahun Pelajaran 2020/2021.

Sementara itu, harapan yang optimis disampaikan oleh Chadir, S,Pd.I,M.Pd selaku Kepala MAN 2 Ketapang yang menyatakan bahwa dengan kondisi bahaya dari Covid-19 yang masih mengancam seperti sekarang ini, maka dibukanya pendaftaran yang dilakukan secara online ini akan lebih memudahkan para calon siswa untuk bisa mendaftar ke MAN 2 tanpa harus menghadap panitia secara langsung, sehingga kekhawatiran akan terjangkitnya wabah dari virus ini dapat terjaga, baik untuk panitia maupun untuk para calon siswa itu sendiri.