Kemenag@Kalbar.  Pada Selasa pagi, 6/4/2020. Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si didampingi oleh Kabid PHU, H. Darohman, S.Ag, M.Ag melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat berada di Jalan Moh Sohor, Kelurahan Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Provinsi Kalimantan Barat. Kedatangan Ridwansyah beserta Rombongan di sambut oleh Kepala BPSDM Kalbar, Drs. H. Alfian, MM.

Ridwansyah menuturkan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka melihat lebih dekat rencana Asrama Transit Sementara Jamaah Calon Haji Kalbar Tahun 1441 H/2020 M, karena Asrama Haji di Pontianak mengalami pembugaran/pembangunan, sehingga membutuhkan tempat transit untuk jamaah haji tahun ini.

“Alhamdulillah kami telah melihat lebih dekat, kebutuhan yang diperlukan untuk Jamaah Calon Haji Transit ini, dan kami telah melihat dibeberapa titik dilokasi ini sangat memungkinkan untuk bisa dijadikan sebagai tempat darurat sementara sambil kita melakukan perbaikan Asrama Haji” katanya.

Namun Ridwansyah menegaskan bahwa pentetapan Asrama Transit Sementara untuk Jamaah Calon Haji Kalbar akan diserahkan sepenuhnya kepada Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji. “Semua akan berpulang kepada Bapak Gubernur, dan kami akan menghadap beliau untuk menyampaikan usulan/rekomendasi Asrama transit sementara CJH Kalbar” katanya. (Ir)