Pelayanan Prima adalah upaya yang selalu diusahakan untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Demikianpun Kementerian Agama selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama yang terkait dengan masalah keagamaan. Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Kementerian Agama mencanangkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).  Peresmian beberapa PTSP Kemenag sudah terlaksana di beberapa Kemenag Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat yang ikut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H.Abdulbar, S.Ag, M.Pd.

Pada hari Rabu, 26 Agustus 2020 PTSP Kemenag Melawi siap diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat. Menurut rencana peresmian ini akan dihadiri oleh para pejabat Kemenag baik dari Kanwil Kemenag Provinsi maupun pejabat Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalbar.  Selain Pejabat Kemenag peresmian PTSP ini akan dihadiri oleh Bupati Melawi Panji,S.Sos beserta jajarannya. Berkaitan dengan itu  melalui WhatshAppnya Kepala Kantor Kemenag Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd menceritakan bahwa persiapan untuk launching PTSP Kemenag Melawi hampir rampung. "Koordinasi dan undangan dengan para pejabat Kemenag baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota sudah dilakukan,” terang Pak Kepala kepada Kontributor media ini.

Persiapan peresmian PTSP Kemenag Melawi memang sedang berlangsung. Para Pegawai beberapa hari terakhir kerja bakti untuk mempersiapkan segalah sesuatunya. Spanduk ucapan mulai terpasang, tempat PTSP sudah rampung digarap sehingga kelihatan indah dan lingkungan Kantor sudah mulai nampak bersih.