Minggu, 25 Agustus 2019, 18:14 irwanprasetya

Madrasah Aliyah Negeri Sintang  sukses menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) 19/8/19. Peserta didik mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ,mulai dari Pra MATSAMA hingga acara Penutupan Kegiatan MATSAMA Tahun 2019

Acara penutupan berlangsung di halaman  Madrasyah Aliyah Negeri  sintang yang dihadiri oleh Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Pengawas Madrasyah Drs H. Ulwan dan Waka Madrasah dan guru Pembina MAN sintang , Orang tua Siswa , Tamu undangan dan 848 orang Siswa –Siswi MAN sintang .

Dalam arahannya di hadapan para peserta,Kepala Madrasah aliyah Negeri Sintang Ahmad Yani kembali mereview ulang kegiatan MATSAMA sudah sangat baik diatur sedemikian rupa oleh panitia. Dan menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada panitia yang sudah menyusun kegiatan MATSAMA sehingga Kegiatan Berlangsung Lancar dan Sukses .Kegiatan ini dilaksanakan Rutin Setiap tahun.

Pada Kegiatan Penutupan MATSAMA MAN Sintang dengan menampilkan berbagai Parade Ekskulkurikuler di MAN sintang, antara lain Seni Madani MAN Sintang , Kegiatan Bazar Dalam Bidang Usaha dan Kegiatan lainnya . Selain itu Kegiatan MATSAMA juga dalam rangkaian memeriahkan HUT RI KE 74 Tahun 2019 .

Sejumlah pelajar MAN sintang yang memiliki Prestasi  bidang Akademik dan Non Akademik mendapatkan penghargaan dari Sekolah  , sehingga pada bidang akademik akan mewakili Kabupaten Sintang pada kegiatan kompetisi Sains Madrasah Terintegrasi Tingkat Nasional di Manado pada September mendatang . Menginggat utusan Siswi MAN Sintang beberapa waktu yang lalu mendapatkan Juara 1 tingkat Provinsi Kalbar dalam Bidangkompetisi Sains Madrasah Terintegrasi atas nama Sana salsabila .

Hal yang sama dikatakan Ketua Panitia  Hengki saputra , Persiapan  Kegiatan ini sudah terjadwal selama satu bulan sebelumnya. Kegiatan MATSAMA mengarah pada rangkaian kegiatan yang menciptakan suasana yang kondusif dan edukatif serta berorientasi pada pengenalan lingkungan sekolah/madrasah.

Kedisiplinan dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan MATSAMA ini harus tetap dipertahankan, khususnya pada kegiatan hariannya. Sehingga Siswa- siswi yang mengikuti MATSAMA menjadikan keakraban antara senior dan junior untuk silahturrahmi, saling menghargai dan menghormati Guru dan kakak kelas. Selain itu terwujudnya generasi yang mencintai Madrasah, unggul dan berprestasi, berakhlak Jujur dan bertanggung jawab serta mematuhi peraturan yang ada di lingkungan Sekolah.