Sanggau Ledo_Bengkayang. Pada hari rabu (11/11) petugas puskemas Sanggau Ledo membagikan obat atau tablet tambah darah (TTD) kepada seluruh siswi di MAN Bengkayang.

Kepala puskemas Sanggau Ledo Ambar Palupi, Amd. Kep melalui penanggung jawab program gizi Ibu Roh Dearny Purba, Amd. Gz mengatakan pembagian TTD ini rutin dilakukan kepada remaja putri.

Pihak MAN Bengkayang yang diwakilkan oleh Kepala UKS MAN Bengkayang Fitri Daniati, S.Pd menyambut baik kedatangan petugas puskemas Sanggau Ledo.

Dikarenakan masih dalam keadaan pandemi covid 19 seluruh siswa dan siswi melakukan pembelajaran secara online , petugas tidak bisa memberikan langsung kepada semua siswi di MAN Bengkayang sebagimana dilakukan ditahun sebelumnya. Maka dari itu penerimaan tablet di terima oleh Kepala UKS MAN Bengkayang yang nantinya akan disalurkan ke semua siswi MAN Bengkayang dengan melakukan pertemuan secara bergantian tiap kelasnya.

Jumah TTD yang diberikan yaitu 128 sesuai dengan jumlah siswa yang ada di MAN Bengkayang. Roh Dearny menjelaskan secara umum pemberian TTD yang dilakukan untuk menanggulangi anemia gizi bagi remaja putri dan wanita usia subur,beliau juga menjelaskan cara meminum TTD ini yang dilakukan 1 tablet 1 minggu, dan meminta Kepala UKS mengingatkan siswi agar tidak lupa meminum tablet tersebut. (MANBky)