Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kalbar, Dra. Hj. Isriyah mengundang jajaran pengurusnya untuk melakukan rapat persiapan terkait rencana kegiatan Istighosah Qubra. Kegiatan tersebut diagendakan akan dilaksanakan pada Minggu, 17 Maret 2019 mendatang. Dengan berbagai pertimbangan, tempat yang dipilih adalah di Qubu Resort Kubu Raya. Karena jumlah jamaah atau massa yang akan hadir nanti diperkirakan sekitar 1500 – 2000 orang.

“Untuk pelaksanaan Istighosah Qubra nanti, kita telah menggandeng Event Organizer (EO). Sehingga tugas kepanitiaan akan lebih ringan dan mudah. Karena kita dibantu oleh EO,” jelas Isriyah saat memimpin rapat bersama Pengurus Wilayah Muslimat NU Kalbar pada Selasa sore (26/2/2019), di kediamannya yang beralamat di Gang H. Rademan, Jalan Danau Sentarum Pontianak.

Turut hadir dalam rapat tersebut sejumlah pengurus PW Muslimat NU Kalbar yang juga adalah ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar dan ASN Kemenag Kota Pontianak. Antara lain Dra. Nurul Wahidah, MSi, Hj. Ivun Phuna Kalvida, SH, M.Si, Umi Marzuqoh, SE, ME. Hj. Enny Kurniaty, S.Ag dan Sumiati J, S.Sos.I, M.Si. Selain itu, juga hadir sejumlah pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Lebih lanjut Hj. Isriyah mengatakan, kegiatan tersebut mengusung Tema “Gerakan Ibu Bangsa Kalimantan Barat Untuk Keberlanjutan Pembangunan Nasional”. Agenda Acara antara lain tausiyah agama dan doa keselamatan bangsa dengan Penceramah Dr. KH. Asep Saifudin Chalim, MA (Ketua Umum PP Pergunu). Selain itu, akan ada deklarasi Muslimat NU anti hoax, fitnah dan ghibah.  

“Karena kebetulan hari libur, kita berupaya Ketua PP Muslimat NU Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa bisa hadir bersama kita. Beliau juga akan memberikan penguatan kepada seluruh jamaah yang hadir. Karena salah satu tujuan dilaksanakannya istighosah qubra ini adalah untuk mengajak semua ibu atau perempuan di Kalbar untuk berdoa agar bangsa kita ini sejuk, tentram, rukun, dan damai demi suksesnya Pemilu Pilpres dan Pileg pada 17 April mendatang,” jelas Isriyah mantap.*(sumi/ptk)