SINGKAWANG _ Selasa (28/2), Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas DWP Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar acara syukuran atas prestasi yang diraih yaitu Penghargaan Gugus PAUD Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Acara syukuran ini dihadiri oleh Drs. H. Nahruji, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang beserta Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan beberapa Kasi dan kepala KUA. Turut hadir pula Edy Mustari, S.Pd.SD, Kepala Bidang Kebudayaan PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang beserta jajarannya serta seluruh Gugus PAUD se Kota Singkawang.

Kepala RA Al Ikhlas Dedeh Kartika, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan syukuran ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang telah diraih. Dedeh juga menjelaskan bahwa penerimaan penghargaan Gugus PAUD Berprestasi Tingkat Nasional ini dilaksanakan di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada bulan September 2016 yang lalu. Tidak lupa Dedeh yang juga merupakan ketua Gugus IX PAUD Kota Singkawang mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang atas segala dukungan dan bantuan yang diberikan serta kepada anggota Gugus IX atas segala usaha dan kerja keras yang dilakukan sehingga prestasi yang membanggakan ini dapat diraih dan berharap agar menjadikan ini sebagai pemacu semangat untuk lebih berprestasi dimasa-masa mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh RA Al Ikhlas. "Kita turut bangga dengan hasil yang diraih. Semoga ke depan RA Al Ikhlas dapat terus mengukir prestasi yang membanggakan," ucapnya. Nahruji juga menyampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang akan selalu mendukung kegiatan atau program dalam rangka membangun dan mengembangkan prestasi RA Al Ikhlas.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Edy Mustari, S.Pd.SD dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Gugus IX dan turut bangga atas penghargaan Gugus PAUD Berprestasi yang diperoleh. Ia berharap Gugus IX tidak cepat puas dengan prestasi yang diraih serta gugus-gugus yang lain termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi dan mengikuti jejak Gugus IX. Kembali disampaikan oleh Edy, bahwa dalam waktu dekat yang rencananya pada bulan April mendatang akan diadakan lomba Gugus PAUD Berprestasi tingkat Kota Singkawang. Untuk itu ia mengajak semua Gugus mempersiapkan diri dan berkompetisi secara sehat dalam kegiatan tersebut.(Jk/hms)