SINGKAWANG. Prestasi demi prestasi kembali diukir Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas DWP Kementerian Agama Kota Singkawang. Prestasi terbaru RA Al Ikhlas yaitu dengan meraih Juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) se Kota Singkawang Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah Kota Singkawang.

Dalam LSS tingkat Kota Singkawang ini, RA Al Ikhlas yang merupakan juara LLS tingkat Kecamatan Singkawang Barat bersaing dengan beberapa Taman Kanak-kanak (TK) dan RA utusan dari masing-masing kecamatan se Kota Singkawang. Adapun pengumuman hasil lomba dilaksanakan secara sederhana di Ruang Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Singkawang pada Jumat (17/2) dengan Juara I jatuh pada TK Negeri Pembina Singkawang Selatan dengan jumlah nilai 5.137, Juara II RA Al Ikhlas Singkawang Barat dengan jumlah nilai 4.951 dan Juara III diraih oleh RA Riyadus Sholihin Singkawang Tengah dengan nilai 4.804.

Kepala RA Al Ikhlas Dedeh Kartika, S.Pd.I mengungkapkan kebahagiannya usai menerima Thropy Juara dari panitia. "Saya ucapkan syukur Alhamdulillah atas keberhasilan ini," ucapnya. Kembali disampaikan oleh Dedeh, RA Al Ikhlas tidak akan terlena dan merasa puas dengan hasil yang diperoleh namun akan selalu melakukan pembenahan serta menjadikan hal ini sebagai pemacu semangat untuk lebih meningkatkan prestasi RA Al Ikhlas dimasa mendatang.

Adapun aspek-aspek penilaian LSS tingkat Kota Singkawang ini tetap mengacu pada TRIAS Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah yang sehat. Kegiatan lomba ini dimaksudkan untuk mengefektifkan pembinaan dan pengembangan program UKS serta memberikan motivasi sekaligus penguatan UKS di masing-masing kecamatan. Adapun sekolah yang ditetapkan sebagai juara I akan mewakili Kota Singkawang pada lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Kalimantan Barat.(Jk/hms)