SINGKAWANG. Selasa (25/7), setelah melaksanakan apel pagi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si melakukan rapat kerja (raker) bersama kepala seksi (kasi), penyelenggara dan bendahara pengeluaran tiap satker.

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja kepala kantor ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor. Hadir pada kegiatan ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha sekaligus Plt. Kasi Pendidikan Islam H. Azhari, M.Si, Kasi Bimas Islam sekaligus Plt. Kasi Bimas Buddha Drs. H. Muhlis, M.Pd, Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. Marhola serta seluruh bendahara pengeluaran tiap satker Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Raker kali ini membahas tentang penyerapan anggaran pada setiap satker di Kantor Kemenag Kota Singkawang. Nahruji juga menyampaikan kepada para bendahara pengeluaran terkait pentingnya kelengkapan pelaporan keuangan. Untuk itu, Nahruji berharap setiap bendahara mampu memahami bahwa tugas mereka yaitu melakukan administrasi keuangan. Demikian juga dengan kasi dan penyelenggara untuk selalu membina dan membimbing stafnya agar mampu melaksanakan tugas mereka dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Nahruji juga menyampaikan beberapa hal penting kepada para kasi dan penyelenggara terkait pembayaran tunjangan kinerja (tukin) para pegawai. Nahruji menyampaikan bahwa dalam hal pembayaran tukin, maka segala kelengkapan administrasinya harus dilengkapi oleh masing-masing pegawai. Bagi pegawai yang tidak menyampaikan kelengkapan persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan, maka tunjangan kinerjanya tidak dapat diproses atau dibayarkan.(Jk/hms)