Putussibau – Kapuas Hulu,  Bidang Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat telah melaksanakan agenda Rakor Baznas se- Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Hotel Neo Jln. Gajah Mada Pontianak tanggal 11-12 Desember 2020. Peserta Rakor terdiri dari Ketua Baznas dan Laz se-Kalimantan Barat, Kasi Bimas dan penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota se-Kalimantan Barat.

Kegiatan Rakor dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si. Hadir dalam acara pembukaan Rakor tersebut Kepala Bidang Penais Zawa Kaharudin, S. Ag, Kasi Wakaf Ibu Ivun Phuna Kalvida, SH., M. Si dan juga Kasi Zakat Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Ibu Hj. Emy Jumartina, SE., M. Si sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Dalam sambutanya Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat mengajak seluruh Baznas, Laz Kabupaten Kota se- Kalimantan Barat untuk terus berinovasi dalam mengembangkan potensi Zakat dan Wakaf yang ada di daerah masing-masing dengan tetap memperhatikan regulasi yang telah ditetapkan, kerjasama dengan Kementerian Agama sebagai pembina terus ditingkatkan agar terwujud sinergitas yang mumpuni dalam mengemban amanah dan tanggungjawab menjaga kepercayaan publik.

Dalam rangkaian kegiatan rakor tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Baznas, Laz Kabupaten / Kota yang memiliki akun face book terbanyak dan terbaik, penghargaan kepada Kasi Bimas Islam/Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kabupaten / Kota terbaik. Untuk Akun Baznas terbaik dimenangkan oleh Baznas Kota Pontianak, sedangkan untuk Kasi Bimas Islam/Penyelenggara Zakat wakaf yang masuk nominasi terbaik yaitu Juliansyah dari Kota Pontianak, Wakasman dari Kapuas Hulu dan terbaik pertama HM. Desi Asiska dari Kemenag Kabupaten Melawi.