Mempawah. Silaturahim bulanan sekaligus Rakor Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) pada hari Selasa 26 Januari 2021 diadakan di Kecamatan Anjongan, tepatnya dikediaman Ummu Kalsum, S.Pd.I (Penyuluh Non PNS) yang beralamat di Peladis Atas Anjongan.

Dihadiri oleh seluruh Penyuluh Agama Islam Fungsional (9 orang) dan Non PNS (56 orang) serta Kepala KUA Kecamatan Anjongan Warna Sujaka.

Diawali dengan pembacaan Surah Yasin bersama lalu sambutan-sambutan, yang pertama oleh Kepala KUA Kecamatan Anjongan. Beliau memberikan apresiasi yg besar terhadap kegiatan rutin seluruh Penyuluh tersebut, semoga lancar menyusun programnya, lancar mensukseskannya dan maksimal hasilnya, ungkap Sujaka.

Yang kedua sambutan dari ketua FKPAI Kabupaten Mempawah, Zuhri Asyhari, S.Ag sekaligus memimpin rakor tersebut, berharap agar setiap kegiatan se-kabupaten yang dilaksanakan oleh masing-masing bidang nantinya dapat dihadiri oleh seluruh Pengurus dan anggota FKPAI dalam mensukseskannya

Masing-masing bidang dalam Kepengurusan FKPAI melakukan Rapat Pleno bersama Koordinatornya membicarakan program-progam kegiatan jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Dalam kepengurusan FKPAI Kabupaten Mempawah, juga terdapat beberapa bidang diantaranya:

  1. Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Da'wah, Burhannuddin, S.Sos.I sebagai koordinator dan 9 orang anggota;
  2. Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sa'ad Ahmadin, S.Ag sebagai koordinator dan 8 orang anggota;
  3. Bidang Kemasjidan dan Majlis Ta'lim, H. Sy. Arifin, S.Ag.,M.Sos sebagai koordinator dan 8 orang anggota;
  4. Bidang Pembinaan dan Pengembangan Al-Qur'an. Apriadi, S.Sos.I sebagai koordinator dan 9 orang anggota;
  5. Bidang Pemberdayaan dan Ekonomi Ummat, Vivi Herawati, S.Ag sebagai koordinator dan 9 orang anggota;
  6. Bidang Informasi Aliran/Faham yang bermasalah, Syahrudin, S.Ag sebagai koordinator dan 8 orang anggota.

Seluruh bidang telah menyampaikan hasil rapat plenonya, dan Insya Allah akan segera dilaksanakan dan akan bekerjasama dengan instansi-instansi dilingkungan Pemda Kabupaten Mempawah serta lembaga-lembaga yang terkait. (Zuhri_Bimas_Islam)