Kemenag@Kalbar. Pada Rabu Pagi, 30 Desember 2020, Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020.

Dalam arahannya Ridwansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Keementerian agama dan komitmen bersama para penyuluh agama Islam dalam memerikan pemahaman agama kepada masyarakat.

“Agama sebagai sistem nilai yang harus dipahami dan diamalkan oleh umat islam dalam kehidupan bermasyarakat serta harus menjiwai seluruh sisi kehidupan masyarakat, oleh karena itu penyuluh agama agama berperan penting dalam pembinaan agama dimasyarakat sebagai mitra kementerian Agama” katanya.

Lebih lanjut Ridwansyah menegaskan Penyuluh Agama Islam juga berperan sebagai pembimbing uamat dengan rasa tangungjawab membawa kehidupan masyarakat yang aman, adamai, sejahtera, sehat sepritual, lahir dn batin serta selamat dunia dan akhirat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah dengan tema “Silaturrahim dan Peningkatan Peran Penyuluh Agama Islam dimasa Pandemi Covid-19”.(Ir)