SINGKAWANG. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Singkawang menggelar Rapat Koordinasi Anggota FKUB tahun 2017 pada Senin (6/2) di Sekretariat FKUB Jalan Mathan Sibu No.07 Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang.

Rakor yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan pertanggungjawaban pengurus FKUB yang memasuki masa akhir jabatannya pada tanggal 1 Maret 2017 sekaligus acara pemilihan kepengurusan FKUB yang baru dengan masa bhakti 2017 - 2022. Adapun peserta rakor ini dihadiri oleh seluruh pengurus FKUB Kota Singkawang dengan menghadirkan narasumber Kepala Sub Bagian Kerukunan Umat Beragama dan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, H. Nursyahid, S.Ag, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Singkawang, Drs. Sofyan Fahri, M.Si.

Kegiatan rakor yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Dalam sambutannya, Nahruji menyampaikan akan senantiasa mendukung kegiatan FKUB dan sangat terbantu dengan adanya FKUB Kota Singkawang dalam memberikan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, membangun, memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk menciptakan kerukunan dan kesejahteraan di Kota Singkawang.

Rakor berjalan dengan tertib dan lancar dengan beberapa penyampaian materi dari narasumber dan sesi tanya jawab dengan peserta rakor. Kemudian kegiatan diakhiri dengan pemilihan kepengurusan FKUB yang baru. Adapun pengurus FKUB Kota Singkawang masa bhakti 2017-2022 ialah dengan terpilihnya kembali Ketua FKUB yang lama yaitu Baharuddin, SH dengan Drs. Egidius, M.Si terpilih sebagai Sekretaris dan Hj. Nirwana sebagai Bendahara.(Jk/hms)