Dalam rangka menyatukan visi dan misi dalam membina Umat Islam di Kota Pontianak, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kota Pontianak mengadakan rapat koordinasi (Rakor) pada Rabu (27/2/2019). Rakor dilaksanakan di Mushola Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang beralamat di Jalan Zainuddin nomor 4 Pontianak.

Pengurus Pokjaluh Kota Pontianak terdiri dari Penyuluh Fungsional Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak yakni H.M.Azman,M.Ag (Ketua), Syf.Azizah,LC (Wakil) Masriati,S.Ag (Sekretaris), Usman,S.Sos.I (Wakil Sekretaris), Baitinnur, S.Ag (Bendahara), Drs.M.Daud dan  Jamaliah, S.Ag,M.Pd.I (Bidang Sosial Kemasyarakatan),  Hj.Enny Kurniati, S.Ag (koordinator Bidang SDM dan Organisasi), Eva Afifah Muyassyarah, S.Ag dan Dra.Hendon (Bidang Perencanaan dan Program Kepenyuluhan).

Rapat yang dilaksanakan pada Rabu pagi tersebut membicarakan tentang tindak lanjut pertemuan Pengurus Pokjaluh dengan Kepala Kemenag Kota Pontianak, H.Ekhsan,S.Ag,M.Si mengenai wilayah binaan Pokjaluh Kota Pontianak dimana ada wacana Pengurus Pokjaluh Kota Pontianak meroling wilayah binaan dalam rangka penyegaran.

Sebelumnya wilayah binaan Pokjaluh Kota Pontianak di enam Kecamatan yakni Kecamatan Pontianak Kota (H.M.Azman,M.Ag dan Masriati,S.Ag), Kecamatan Pontianak Barat (Hj.Enny Kurniati,S.Ag dan Jamaliah,S.Ag,M.Pd), Kecamatan Pontianak Selatan (Baitinnur, S.Ag dan Eva Afifah Muyassyarah,S.Ag), Kecamatan Pontianak Tenggara (Syf.Azizah,Lc), Kecamatan Pontianak Timur (Drs.M.Daud dan Dra.Hendon) dan Kecamatan Pontianak Utara (Usman,S.Sos).

Dalam Rakor kali ini belum dicapai kata sepakat mengenai wilayah binaan Pokjaluh Kota Pontianak. Azman selaku ketua akan berkonsultasi kepada Kepala Kemenag Kota Pontianak untuk mendapatkan arahan, saran dan masukan terkait wacana pengurus Pokjaluh Kota Pontianak untuk meroling wilayah binaan tersebut. **(Ima/Ptk