Singkawang. Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan perwujudan dari good government dan clean government. Dalam rangka mencapai hal tersebut diatas, tim kerja Pembangunan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang yang pada bulan Agustus ini akan kedatangan Tim Penilai Nasional (TPN) melakukan rapat guna mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan selama mempersiapkan tujuan meraih satker berpredikat WBBM, Selasa (03/08). Rapat evaluasi yang dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Singkawang tersebut dihadiri oleh seluruh tim kerja yang terdiri dari Kasubbag TU selaku Ketua Tim Kerja, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA dan tim Sekretariat ZI Kankemenag Kota Singkawang.

Menurut Azhari, Kankemenag Kota Singkawang sudah melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBBM dengan maksimal khususnya dalam memenuhi sarana pelayanan publik. “Kita sangat mengapresiasi kepada seluruh tim kerja atas pencapaian pembangunan ZI sampai saat ini yaitu dengan pemenuhan evidence dengan maksimal, mendapatkan hasil survey dari Litbang Kemenag RI dengan nilai sempurna yaitu 4,0 dan telah dinyatakan lulus sebagai pilot project satker menuju WBBM.” ujarnya.

Rapat kemudian dipimpin oleh Aliyansah selaku anggota tim kerja. Menurut Aliyansah, setiap anggota tim dan ASN wajib melibatkan diri dan terlibat dalam pembangunan WBBM. “Kita harus meningkatkan segala bentuk pelayanan baik di kantor maupun KUA, meningkatkan disiplin petugas layanan, menjaga sikap dan perilaku pelayanan dan memberikan kompensasi layanan kepada masyarakat.” ujarnya.(DH/skw)