Singkawang Hari Sabtu (28/05/2016) bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sedau kota Singkawang di ruang Multi Media MIN Sedau mengadakan kegiatan rapat kenaikan kelas dan persiapan penerimaan siswa baru serta pembentukan kepanitian PPDB Tahun Pelajar 2016/2017. Rapat yang dimulai pukul 09.30 pagi dan dipimpin langsung oleh kepala MIN Sedau Ajat Sudrajat, S.Ag serta dihadiri oleh para guru dan staf TU.

Penyampaian pertama dengan membahas kenaikan kelas siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 5. Siswa yang belum dapat dikatakan memenuhi syarat untuk bisa naik ketingkat berikutnya maka diminta kepada guru yang bersangkutan untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada siswa yang tinggal kelas. Penyaringan kenaikan kelas tahun ini sedikit di perketat untuk menambah kedisplinan dan ketekunan siswa dalam pembelajaran di madrasah. Jumlah siswa dari kelas 1 sampai kelas 5 saat ini mencapai 224 orang dan untuk siswa kelas 6 sendiri berjumlah 36 orang total siswa saat ini mencapai 260 orang di MIN Sedau.

Untuk pembagian rombel sendiri telah ditentukan saat pelaksanaan rapat hari sabtu. Untuk kenaikan kelas tahun 2016/2017 membagi rombel menjadi, kelas 1 terbagi 2 rombel, kelas 2 terbagi 2 rombel, kelas 3 terbagi 3 rombel, kelas 4 terbagi 2 rombel, kelas 5 terbagi 2 rombel sedang kelas 6 tahun ini hanya menjadi 1 rombel.

Untuk penyampaian kedua dengan membahas masalah penerimaan siswa baru dan pembentukan kepanitian siswa baru tahun ajaran 2016/2017. Kepala MIN Sedau Ajat Sudrajat, S. Ag berharap penerimaan siswa baru tahun ini bisa mencapai target. Untuk pembukaan siswa baru MIN sedau di laksankan tanggal 13 juni hingga 18 juni yang hanya berjalan seminggu. Dan pembentukan panitia jauh hari sudah ditentukan agar nanti saat penerimaan siswa baru tidak gelabakan untuk menyiapkan berkas maupun kebutuhan yang lain.

Di sesi penutupan Ajat Sudrajat, S.Ag selaku Kepala MIN Sedau menyampaikan kepada para guru untuk dapat membantu siswa yang masih tinggal kelas untuk diberikan perhatian khusus dan untuk penerimaan siswa baru semoga bisa mencapai jumlah target yang diharapkan dan juga untuk panitia penerimaan siswa baru untuk bisa bekerja dengan baik.